Tripcle / Tips / Detail Tripcle

Harus Coba, Ini 5 Kuliner Jakarta yang Enak dan Lezat

[email protected]
Harus Coba, Ini 5 Kuliner Jakarta yang Enak dan Lezat
Kuliner Jakarta

Wisata kuliner menjadi bagian tidak terpisahkan dari agenda jalan-jalan, termasuk jika Anda berkunjung ke Ibu Kota Jakarta. Kuliner Jakarta cukup beragam dan banyak sekali yang rasanya dikenal sangat enak di lidah. Jadi para traveler yang kebetulan sedang singgah di Jakarta tidak perlu bingung dan repot untuk mencari menu sarapan, makan siang, makan malam ataupun sekedar cemilan enak di Jakarta.

Sebagai rekomendasi, inilah beberapa pilihan kuliner yang bisa Anda coba ketika ke Jakarta:

1. Soto Betawi H. Ma’ruf

Makan soto betawi menjadi sebuah keharusan bagi setiap traveler yang singgah di Ibu Kota. Memang di Jakarta sangat banyak penjual makanan khas Betawi ini tapi yang satu ini tidak perlu diragukan lagi kelezatannya. Namanya warung soto betawi H. Ma’ruf yang berada di kawasan Jalan Cikini Raya 73, Menteng, Jakarta Pusat.

Soto betawi dengan rasa gurih yang khas dapat dicicipi oleh Anda yang sedang berada di sekitaran Taman Ismail Marzuki karena jaraknya relatif dekat. Di warung legendaris ini bukan hanya menu soto betawi saja tetapi ada juga sate betawi dan laksa.

2. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Masih di kawasan Menteng, para penyuka hidangan kambing jangan lewatkan kesempatan makan di tempat kulineran terkenal di Kebon Sirih, Jakarta Pusat ini. Nasi goreng kambingnya yang sangat enak mampu membuat pembeli rela antri berjam-jam untuk mencicipinya.

Sajian nasi goreng yang diolah dengan berbagai bumbu dan rempah menghasilkan cita rasa yang berkesan di lidah. Ditambah dengan daging kambingnya menjadikan rasa nasi goreng makin sempurna. Langsung saja datang ke cabang utamanya di daerah Kebon Sirih Dalam dari jam 5 sore hingga 2 pagi dengan harga hanya Rp 27.000 saja per porsinya.

3. Mie Ayam Gondangdia

Sajian khas Jakarta yang juga dikenal lebih enak dari daerah lainnya yaitu mie ayam. Salah satu yang terenak berada di Jalan Cikini 4 nomor 12A yaitu Mie Ayam Gondangdia. Harganya cukup terjangkau hanya Rp 20.000 saja kamu sudah bisa menikmati mie ayam dengan kelezatan luar biasa.

Hanya saja karena kawasan Cikini berada tepat di tengah kota Jakarta sebaiknya kamu datang lebih awal supaya tidak terjebak macet. Anda harus sabar menunggu pesanan disiapkan karena setiap hari selalu ramai dengan pembeli.

4. Bubur Kwang Tung

Bubur Kwang Tung bisa menjadi tujuan kuliner bagi Anda yang ingin makan enak tapi tidak terlalu kenyang. Berada di daerah Pecenongan tempat kuliner ini buka selama 24 jam setiap hari jadi bisa datang pagi-pagi sekalipun untuk sarapan. Bubur di tempat ini memiliki porsi besar dilengkapi dengan aneka topping yang semakin membuat enak rasanya. Tidak heran kalau di sini disebut sebagai surganya para penikmat bubur.

Semangkuk porsi besar bubur hangat yang gurih disajikan dengan cahkwe, kacang tanah, telur asin dan telur pitan yang merupakan favorit pengunjung di sini karena warnanya hitam dan rasanya lebih enak daripada telur rebus umumnya.

5. Roti Bakar Eddy

Tidak kalah dari menu makanan utama di Jakarta tempat menikmati kudapan yang tidak boleh dilewatkan adalah Roti Bakar Eddy. Berdiri sejak tahun 1970 Roti Bakar Eddy berada di daerah Blok M, Jakarta Selatan. Anda bisa pilih sendiri varian roti bakar sesuai selera mulai dari coklat keju, pisang, keju dan lainnya. Bagi penyuka rasa asin dapat mencoba rasa roti bakar kornet yang tak kalah lezat. Isiannya yang banyak membuat roti bakar terasa sempurna di lidah.

Itulah tempat kuliner Jakarta yang terkenal sangat enak dan membuat ketagihan versi tripvocat.com. Agendakan untuk mampir mencicipi aneka kuliner tersebut ketika Anda sedang berada di Ibu kota Jakarta ya!

Berita wisata dan travel terkait

Lihat juga berita travel lainnya

10 Destinasi Wisata Kuliner Keluarga di Jakarta: Menjelajahi Kekayaan Kuliner Ibukota

Sedap! Kuliner Wonogiri Tak Cuma Bakso dan Mi Ayam

Wisata Kuliner Jakarta Terbaik, Ini 5 Rekomendasinya

7 Kuliner Khas Medan yang Bikin Ngiler, Gurih Sampai yang Manis

Akau Potong Lembu, Wisata Kuliner Malam Tanjungpinang

Ini 5 Kuliner Jakarta Selatan Paling Diburu Wisatawan

Menpar Ajak Pengusaha Majukan Wisata Kuliner & Belanja di Indonesia

Rujak Cingur Surabaya: Sensasi Pedas dan Gurih

Komentar

No results found.

Tulis komentar

Math, for example, 45-12 = 33

Berita trending

Tips wisata dan travel