Tripcle / Story / Detail Tripcle

Seharian di Geopark Ciletuh, Kamu Wajib Kunjungi Spot Ini

https://travel.detik.com/read/2020/03/06/091400/4925855/1025/seharian-di-geopark-ciletuh-kamu-wajib-kunjungi-spot-ini
Seharian di Geopark Ciletuh, Kamu Wajib Kunjungi Spot Ini
Curug Awang salah satu Curug terindah di kawasan Ciletuh Geopark yang penampilannya mirip dengan Niagara mini.

Ciletuh UNESCO Geopark adalah sebuah kawasan spesial yang mempunyai keindahan alam yang sangat lengkap mulai dari curug- curug cantik, pantai indah, bukit serta lembah yang penuh pesona dan pematang sawah yang menyegarkan mata.

Pengakuan dari UNESCO pada 2015 membuat Ciletuh menjadi semakin dikenal di kalangan para pencinta traveling. Kawasan Geopark Ciletuh dapat dijangkau dengan kendaraan bermotor selama 6 - 7 jam perjalanan dari ibu kota Jakarta ke arah Pelabuhan Ratu, Sukabumi.

Bila mengunjungi kawasan Geopark Ciletuh, pstikan kamu mampir ke beberapa tempat indah seperti :

1.Curug Awang

Salah satu Curug terindah di kawasan Geopark ini yang penampilannya mirip seperti Niagara mini. Tinggi air terjun ini sekitar 40 meter dan untuk mencapainya tidak terlalu sulit. Curug Awang terletak di antara persawahan dan bebatuan purba yang seperti memanjakan mata kita sepanjang perjalanan.

2.Curug Cimarinjing

Menurut legenda yang tersiar di kawasan curug ini ada gong yang tersembunyi peninggalan keraton alam gaib. Oleh masyarakat sekitar Curug Cimarunjing dikenal juga dengan nama Curug Goong. Air curug ini digunakan untuk mengairi persawahan di daerah bawahnya. Tingginya 50 meter di aliran sungai Cimarinjung.

3.Puncak Darma

Puncak Darma adalah salah satu dataran tertinggi di kawasan Geopark Ciletuh yang berada di ketinggian 230 mdpl. Dari Puncak Darma kita dapat menikmati Panorama cantik Teluk Ciletuh yang berbentuk Tapal Kuda.

Puncak Darma sendiri bisa disebut sebagai salah satu pintu gerbang Geopark Ciletuh bagi para wisatawan yang ingin melihat landskapnya.

4.Pantai Palangpang

Pantai Palangpang yang eksotis merupakan salah satu spot terbaik untuk menyaksikan keindahan sunset di kawasan Ciletuh Geopark. Pantai ini juga bisa disebut sebagai pintu masuk kawasan Ciletuh.

Bila tiba di tempat ini pastikan berfoto sejenak di Ikon papan tulusan GEOPARK CILETUH yang instagramable sebagai bukti kita pernah ada di kawasan ini.

5.Bukit Panenjoan

Bukit ini merupakan salah satu titik terbaik untuk melihat Amfiteather Ciletuh. Pemandangan yang disuguhkan adalah bentang alam morfologi berbentuk tapal kuda yang menyerupai mega amfiteather terbuka menuju Teluk Ciletuh.

Keindahan Geopark Ciletuh bukan hanya apa yang ada di dalam tulisan ini, masih banyak terdapat curug- curug cantik dan keindahan alam lainnya. Ayo segera kita jelajahi kawasan Ciletuh UNESCO Geopark yang sarat dengan keindahan alam!

Berita wisata dan travel terkait

Lihat juga berita travel lainnya

Geopark Ciletuh Longsor, Wisatawan Nggak Bisa Pulang

Curug Cimarinjung, Primadona dari Geopark Ciletuh

Hai Runners, Geopark Run Series 2020 Siap Digelar

Geopark Gunung Krakatau Siap Naik Kelas Sambut Wisatawan

Datang ke Indonesia, Raja Belanda Juga Kunjungi Tempat Wisata

Kunjungi UGM, Ratu Maxima Silangkan Anggrek Asli Yogya

‚Äč5 Kuliner Terdekat di Sekitar Pelabuhan Tanjung Priok

Mengenal Pemakaman Menteng Pulo yang Didatangi Raja-Ratu Belanda

Komentar

No results found.

Tulis komentar

Math, for example, 45-12 = 33

Berita trending

Tips wisata dan travel