Tripcle / Story / Detail Tripcle

Pacu Adrenalin Lewat Arung Jeram di Aceh, Berani?

https://travel.detik.com/read/2020/03/06/151500/4912801/1025/pacu-adrenalin-lewat-arung-jeram-di-aceh-berani
Pacu Adrenalin Lewat Arung Jeram di Aceh, Berani?
Starting dari Air terjun

Jika traveler berkunjung ke Aceh Singkil, mampirlah ke Kota Subulussalam. Di Kecamatan Penanggalan, Subulussalam terdapat berbagai macam destinasi ekowisata. Lokasi ini terkenal akan wisata sungai dan air terjunnya. Salah satunya Sungai Lae Kombih yang di sampingnya ada air terjun yang dijadikan tempat rafting atau arung jeram.

Rafting

Ekowisata ini adalah perpaduan antara menikmati air terjun dan juga mencoba olahraga air yang ekstrem yaitu arung jeram (rafting). Lokasi ekowisata ini diawali dari hulu sungai yang berada di Kampong Jontor dan hilir ke Kampong Sekelang.

Destinasi ini menyuguhkan panorama tiga air terjun yaitu Air Terjun Kedabuhan, Air Terjun Kedabuhan Kecil, dan Air Terjun Bidadari yang membuat kita terkagum-kagum akan penorama yang begitu indah dan masih sangat asri.

Air terjun Kedabuhan

Air terjun Kedabuhan dengan debit air yang begitu besar dan dikelilingi oleh pemandangan indahnya bebatuan yang terbentuk ukiran alami. Setelah puas menikmati sejuknya air dan panorama air terjun, selanjutnya kita akan dipacu adrenalinnya dengan olahraga arung jeram (rafting) menyusuri jeramnya arus sungai Lae Kombih menggunakan perahu karet.

Untuk menuju destinasi ekowisata ini kita dapat menggunakan transportasi darat sekitar 13 kilometer dari Pusat Kota Subulussalam (Lapangan Beringin) menuju checkpoint start rafting di Kampong Jontor dengan menuruni tangga yang lumayan banyak dan curam dari pinggir jalan nasional menuju pinggir sungai.

Air terjun kedabuhan kecil

Setelah kita berpacu adrenalin mengarungi jeram selama 2-3 jam di Sungai Lae Kombih yang mempunyai level 3 ini kita akan mencapai finish di base camp Kampong Sekelang. Tentu saja rasa capai dan rasa deg-degan tadi akan ditutup dengan menikmati kuliner ikan bakar khas daerah setempat dan minuman yang mempunyai cita rasa sendiri.

Selain arung jeram, melalui penyedia jasa olahraga rafting yang sudah memiliki pengalaman dan bersertifikasi ini, kita bisa menggunakan jasa mereka untuk menikmati indahnya alam Kota Subulussalam di destinasi lainnya. Tak hanya itu, jika punya rencana untuk melakukan aktivitas di camping ground, schooloudbound programe, conservation, adventurefishing, montainhiking, jungletracking kamu bisa dibantu oleh penyedia jasa ini.

Rafting

Asyiknya lagi di waktu musim durian kamu bisa merasakan makan durian langsung di kebunnya karena memang daerah ini terkenal dengan duriannya yang enak dan punya cita rasa yang khas.

Berita wisata dan travel terkait

Lihat juga berita travel lainnya

10 Wisata di Probolinggo yang Harus Kamu Coba

Target 3 Juta Wisatawan, Aceh Bikin 110 Acara Wisata di 2020

Air Terjun Way Lalaan Surga Kecil Dekat Bandar Lampung

Begini Rasanya Nonton Film Arung Jeram dan Basah Beneran di Go! Wet Theater

Tempat Wisata Hits di Gianyar Bali

Lukisan Gua Tertua di Dunia Ditemukan di Sulsel, Umurnya 45 Ribu Tahun!

Setelah 160 Tahun, Patung Kepala Kuda yang Dijarah Kembali ke Museum China

Gumpalan Es dari Air Terjun Beku di Rusia Runtuh, 1 Turis Tewas

Komentar

No results found.

Tulis komentar

Math, for example, 45-12 = 33

Berita trending

Tips wisata dan travel