Tripcle / Story / Detail Tripcle

Curug Lembah Tepus yang Eksotis di Bogor

https://travel.detik.com/read/2020/03/09/144504/4930836/1025/curug-lembah-tepus-yang-eksotis-di-bogor
 Curug Lembah Tepus yang Eksotis di Bogor
Curug Lembah Tepus

Bogor seperti tidak pernah ada habisnya untuk di explore, terutama untuk para pecinta alam. Contohnya Curug Lembah Tepus ini, sudah pernah ke sini.

jernihnya air di Lembah Tepus

Selain terkenal dengan sebutan kota hujan, Bogor juga mempunyai banyak curug yang indah. Berkendara dengan menggunakan kereta api dari Jakarta sekitar satu jam, dan dilanjutkan dengan angkutan darat satu setengah jam kita akan sampai di Taman nasional Gunung Salak.

Di komplek taman ini terdapat banyak curug yang cantik, mari kita coba untuk explore curug Lembah Tepus. Curug Lembah Tepus merupakan salah satu destinasi curug yang patut untuk dikunjungi.

Panorama alam yang indah

Perjalanan yang ditempuh terbilang mudah, dengan infrastruktur jalanan yang sudah cukup baik tempat ini juga recommended untuk para pecinta touring. Jalanan Bogor yang terbilang macet, disarankan untuk berangkat lebih pagi agar tidak terjebak macet dan masih bisa menikmati matahari pagi.

Di perjalanan dapat menikmati rimbunnya pepohonan pinus dan lainnya. Setelah memasuki kawasan Taman Gunung Salak udara sejuk mulai terasa. Harga tiket masuk curug lembah tepus Rp. 10.000.

buat yang jago renang, boleh loh bersantai begini

Setelah membayar tiket masuk, pengunjung akan berjalan sekitar 300 meter ke lokasi curug. Jalanan menuju curug sudah cukup tertata. Dengan bebatuan yang sudah cukup rapi, memudahkan pengunjung untuk melewatinya.

Selain itu, sudah disediakan kamar mandi yang layak dan bersih, jadi untuk traveler wanita ini lumayan nyaman dan aman. Bagi yang ingin menikmati mengambang diatas air, terdapat tempat penyewaan ban.

Curugnya bikin betah

Setelah asyik bermain air, terdapat saung yang nyaman untuk bersantai sambil menikmati panorama sekitar yang asri. Puas bermain air, perut pasti memanggil.

Ada satu warung yang menyediakan mie instan dan beberapa kopi juga coklat panas. Tetapi, kalo kalian suka masakan rumah lebih baik bawa makanan sendiri sesuai selera dan jangan lupa bawa pulang kembali sampahnya agar alam kita tetap bersih dan asri. Selamat berwisata!

Berita wisata dan travel terkait

Lihat juga berita travel lainnya

3 Lembah Cantik untuk Liburan Seru di Sumatera Barat

Curug Cimarinjung, Primadona dari Geopark Ciletuh

Idol K-Pop Wisata ke Puncak, Buka-Tutup Jalur Puncak Jadi Sorotan

Motret Babi di Lembah Baliem Tanpa Izin Bisa Diminta Bayar Rp 30 Juta

5 Aneka Wisata Alam Kebanggaan Bekasi

Macet Abadi di Puncak Bogor, Kenapa Sih?

De Voyage, Liburan di Bogor Rasa Eropa

Jembatan Wisata Blue Lagoon Sleman Ambrol, Kerugian Sampai Rp 350 Juta

Komentar

No results found.

Tulis komentar

Math, for example, 45-12 = 33

Berita trending

Tips wisata dan travel