Tripcle / News / Detail Tripcle

Pesawat Terpaksa Mendarat Darurat karena Satu Penumpang Ngamuk

https://travel.detik.com/travel-news/d-4718558/pesawat-terpaksa-mendarat-darurat-karena-satu-penumpang-ngamuk
Pesawat Terpaksa Mendarat Darurat karena Satu Penumpang Ngamuk
Ilustrasi armada American Airlines (CNN)

Phoenix - Penerbangan American Airlines terpaksa mendarat darurat setelah satu jam terbang. Itu dikarenakan ulah seorang penumpang pesawat yang "menggila".

Dilansir CNN, Senin (23/9/2019), penumpang yang bermasalah itu tiba-tiba berteriak 'Anda semua kacau' dan mengganggu penerbangan. Apalagi penumpang laki-laki yang sama juga meninju kursi, meneriaki penumpang lain, dan bahkan merokok.

Terbang dari Phoenix, penerbangan 2408 dijadwalkan menuju ke Minneapolis pada hari Jumat lalu. Sekitar satu jam setelah lepas landas, penumpang nakal itu mulai menggila.

Penumpang lain, Jim Dickey mengisahkan. Menurutnya, pria itu mulai berteriak dan mengancam penumpang lain. "Dia meninju kursi di depannya dan wanita itu menjerit," kata Dickey kepada CNN.

Dickey mengatakan pilot mengumumkan bahwa penerbangan itu akan dialihkan sekitar 20 menit setelah insiden karena ulah penumpang tersebut. Penerbangan lantas mendarat di Denver dan pria yang bermasalah dikeluarkan dari pesawat oleh aparat penegak hukum.

Pada satu titik, pria itu pergi ke kamar mandi dan dia mulai merokok, kata Dickey. Bahkan ketika dia berada di kamar mandi dia berteriak kalian semua kacau.

Beberapa penumpang dimintai tolong untuk menahan penumpang itu. American Airlines mengeluarkan pernyataan yang mengakui bahwa penerbangan itu dialihkan karena penumpang yang mengganggu.

"Penegakan hukum harus dilakukan dalam penerbangan dan pesawat kembali berangkat. Terima kasih kepada anggota kru kami karena telah melayani pelanggan selama situasi ini," kata Whitney Zastrow, juru bicara American Airlines.

Dickey mengatakan bahwa sisa penerbangan berikutnya adalah yang paling hening yang pernah dijalaninya. "Ketika kami kembali ke pesawat dan melanjutkan perjalanan ke Minneapolis, saya tidak mendengar ada yang mengatakan sepatah kata pun," katanya.

Berita wisata dan travel terkait

Lihat juga berita travel lainnya

Saipan, Si Cantik dari Samudera Pasifik

Sederet fakta dan kecelakaan Boeing 737-500 di seluruh dunia

Daftar Terminal Maskapai di Bandara Soekarno Hatta Terbaru

Dear Maskapai, Kursi Anak Harus di Samping Orang Tua Dong!

Gemas Banget! Ada Pesawat Bertema Pokemon di Jepang

Mau Duduk di Kursi Dekat Pintu Darurat Pesawat? Ini Syaratnya

Penumpang Mau Turun Kelas, Maskapai Beri Kompensasi Rp 1,2 M

Romantis Abis! Ketemu Jodoh, Dilamar, Sampai Nikah di Pesawat

Komentar

No results found.

Tulis komentar

Math, for example, 45-12 = 33

Berita trending

Tips wisata dan travel