Tripcle / News / Detail Tripcle

Lho, Perahu Milik Disney World Orlando AS Bisa Tenggelam

https://travel.detik.com/read/2020/02/28/135903/4925553/1382/lho-perahu-milik-disney-world-orlando-as-bisa-tenggelam
Lho, Perahu Milik Disney World Orlando AS Bisa Tenggelam
Perahu Tenggelam di Disney World AS (Foto: CNN)

Jakarta - Sebagus apapun sebuah taman rekreasi pasti memiliki kekurangan. Itu yang dialami Disney World Orlando AS, yakni perahu pesiar hutannya tenggelam.

Diberitakan CNN, perahu Jungle Cruise milik Disney World tenggelam saat penumpang berada di dalamnya. Sedianya perahu itu akan membawa penumpang bertualang melalui sungai-sungai eksotis di dunia dengan kapten yang lucu sebagai pemandu.

Di suatu siang, salah satu kapal mulai kemasukan air saat penumpang mulai menaikinya. Matthew Vince, yang ada di dalamnya mengatakan bahwa air masuk dan dengan cepat memenuhi perahu.

Lalu kapan itu pun tenggelam dalam waktu sekitar satu menit, kata Vince kepada kantor berita yang terafiliasi CNN, WPTV. "Semua orang baik-baik saja dan kami diselamatkan dalam waktu sekitar 20 menit," jelas dia.

Seorang juru bicara Disney mengkonfirmasi bahwa kapal itu memang kemasukan air. Tapi, semua penumpangnya dapat turun dari kapal dengan aman.

Petugas Disney World Orlando bersama Departemen Pemadam Kebakaran Reedy Creek menanggapi kejadian itu. Katanya, tidak ada yang dilarikan ke rumah sakit.

Wahana Jungle Cruise Disney World Orlando dibuka kembali beberapa jam kemudian. Wahana yang dibuka pada tahun 1971 itu adalah favorit pengunjung dan salah satu wahana paling ikonik taman rekreasi itu.

Insiden tenggelamnya perahu itu bikin lini masa Twitter menggema. Ada yang berspekulasi bahwa hal itu bagian dari promosi film Jungle Cruise dari Disney dengan pemeran Dwayne Johnson.

Ada pula komentar yang bercanda yang menyatakan tamu terancam karena banyak terdapat 'binatang buas' di sana. Ya binatang buas yang dimaksud netizen adalah patung macan yang ada di sisi-sisi sungai. Disney mengonfirmasi bahwa kejadian itu dapat segera ditangani dan yang tercebur masih menghabiskan waktu liburannya di sana hingga malam.

Berita wisata dan travel terkait

Lihat juga berita travel lainnya

Rusia Bikin Saingan Disneyland, Bakal Jadi yang Terbesar di Eropa

Saipan, Si Cantik dari Samudera Pasifik

The Top 10 Foods to Eat at Disneyland

Rekreasi Akhir Pekan Versi Kaum Serpong

Rekomendasi Tempat Nongkrong Alternatif di Denpasar

Setuju Ini Negara-negara dengan Wanita Paling Cantik?

23 Destinasi Wisata di Malang yang Instagramable

Taman Kontroversial Trump Segera Terwujud, Ada Patung Whitney sampai Elvis

Komentar

No results found.

Tulis komentar

Math, for example, 45-12 = 33

Berita trending

Tips wisata dan travel