Tripcle / News / Detail Tripcle

Kecelakaan Sepeda Motor di Bali, Turis Australia Lumpuh

https://travel.detik.com/travel-news/d-5105785/kecelakaan-sepeda-motor-di-bali-turis-australia-lumpuh
Kecelakaan Sepeda Motor di Bali, Turis Australia Lumpuh
Ilustrasi surfing (Getty Images/Nuture)

Nusa Dua - Turis Australia, Neil Goldsmith, lumpuh setelah kecelakaan sepeda motor di Bali. Kini, dia dirawat di rumah sakit.

Neil yang sudah beberapa waktu tinggal di Jawa Tengah mengalami lumpuh setelah ditemukan terjerumus di sebuah selokan di Bali. Dia mengalami cedera serius pada tulang punggung dan wajahnya pada 17 Juli.

Pria yang berasal dari Byron Bay, New South Wales, Australia, yang merupakan surfer, itu ditemukan empat jam setelah terjerumus ke dalam parit. Setelah mendapatkan pertolongan, Neil dilarikan ke rumah sakit.

Kini, dia dirawat di unit perawatan intensif di Rumah Sakit BIMC di Nusa Dua Bali yang berjarak tempuh enam jam dari lokasi kecelakaan. Dari hasil pemeriksaan, Neil mengalami kelumpuhan dari dada ke bawah. Wajahnya juga rusak parah. Dikutip dari Daily Mail, Neil disebut tengah menghadapi peluang satu dibanding tiga dari tidak pernah bisa berjalan lagi.

Meskipun sudah menjalani beberapa operasi, dia masih membutuhkan perawatan lebih lanjut termasuk rekonstruksi wajah. Adiknya, Louise Webber, berharap kakaknya bisa segera kembali pulih.

Louise membuat halaman GoFundMe untuk mendapatkan donasi biaya perawatan medis Neil di Bali. saat ini, dia mendapatkan sumbangan lebih dari USD 40.000 atau setara dengan Rp 585 juta.

"Saat ini, Neil mengalami lumpuh dari dada ke bawah. Kami berharap sekali pembengkakan di sumsum tulang belakangnya mereda agar dia tak lumpuh lagi," kata Louise.

Louise bersedih karena tak bisa mendampingi kakaknya secara langsung. Tapi, dia yakin teman-teman Neil di Bali bisa mendukungnya.

"Saya tahu dia sedang sangat kesakitan. Saya tahu dia membutuhkan kami. Tapi kami juga tahu pergi ke sana di saat seperti sekarang ini sangat sulit. Neil bukan satu-satunya ornag yang membutuhkan pertolongan, namun keluarga dan teman-temannya berharap pertolongan kalian," ujar Louise.

Dari keterangan beberapa rekannya sesama surfer, mereka kehilangan jejak Neil saat pulang dari surfing. Masing-masing mengendarai sepeda motor.

"Saat Neil tidak juga sampai di rumah, Dave kembali untuk mencarinya. Empat jam setelahnya dia ditemukan di dalam parit di Bali dengan sepeda motor menimpanya. Dia pun dilarikan ke rumah sakit dan dipindai dengan sinar X dan CT scan yang menunjukkan patah tulang belakang yang membutuhkan spesialis tulang belakang," dia menjelaskan.

Berita wisata dan travel terkait

Lihat juga berita travel lainnya

Ya Ampun! Traveler Ini Potong Kuku di Pesawat

Turis Perempuan Tidak Dilayani di Restoran karena Baju Terlalu Terbuka

Potret Liburan Lucinta Luna dan Abash, dari Australia hingga Hong Kong

Kisah Turis Cantik Tak Dilayani di Restoran karena Berbaju Terbuka

Tinggal dan "roadtrip" dengan van mulai jadi tren di Australia

Sulap Caravan Tua Jadi Mewah, Ibu Ini Pede Keliling Australia

Kisah Sedih 2 Penguin yang Kehilangan Pasangan dan Saling Menguatkan

10 Lokasi Wisata di Pulau Bawean buat Traveler yang Ngaku Anak Pantai

Komentar

No results found.

Tulis komentar

Math, for example, 45-12 = 33

Berita trending

Tips wisata dan travel