Tripcle / News / Detail Tripcle

AirAsia Pindah ke Bandara Kulon Progo 29 Maret, Ada Kompensasi

https://travel.detik.com/read/2020/03/19/135926/4948263/1382/airasia-pindah-ke-bandara-kulon-progo-29-maret-ada-kompensasi
AirAsia Pindah ke Bandara Kulon Progo 29 Maret, Ada Kompensasi
Ilustrasi AirAsFoto: Istimewa

Jakarta - Maskapai AirAsia akan pindah ke Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo mulai 29 Maret 2020. Jika terkendala terkait kebijakan ini, ada kompensasi yang bisa Anda terima.

Dalam rilis resmi AirAsia, Kamis (19/3/2020), penumpang dengan penerbangan dari dan ke Yogyakarta di tanggal keberangkatan 29 Maret 2020 dan seterusnya akan menerima pemberitahuan melalui email dan SMS mengenai perpindahan ini. Tiket dengan rincian lainnya pun telah diperbarui.

Jika ada penumpang yang telah check in sebelumnya diminta untuk diminta untuk check in ulang dengan menggunakan rincian penerbangan yang terbaru.

Untuk kenyamanan, AirAsia sangat menganjurkan untuk melakukan check-in online dan mencetak tiket sebelum berangkat ke bandara. Fasilitas check-in online tersedia 14 hari hingga 1 jam sebelum jadwal keberangkatan, dan dapat diakses melalui airasia.com atau aplikasi AirAsia.

Selain itu, bagi penumpang yang ingin membatalkan penerbangan karena perpindahan ini akan mendapat pilihan layanan kompensasi. Anda dapat memilihnya melalui support.airasia.com, yakni:

1.Ubah jadwal penerbangan Anda ke tanggal lain dalam rentang waktu 30 hari kalender dari jadwal keberangkatan awal tanpa biaya tambahan dan tergantung ketersediaan kursi dari Bandara Internasional Yogyakarta, atau terbang dari/ ke Bandara Internasional Adisutjipto sebelum tanggal 29 Maret 2020. Fasilitas ini tersedia satu kali kesempatan untuk mengubah jadwal

2. Dapatkan akun kredit senilai pemesanan Anda untuk pembelian tiket AirAsia berikutnya ke mana saja dengan masa berlaku 90 hari sejak diterbitkan. Jadwal keberangkatan tidak terbatas selama pemesanan dilakukan sebelum habis masa berlaku

3. Ajukan pengembalian dana (refund) senilai pemesanan Anda.

Pilihan kompensasi di atas hanya berlaku untuk tiket yang dipesan langsung melalui airasia.com dan aplikasi AirAsia. Untuk tiket yang dipesan melalui pihak ketiga seperti agen perjalanan dan online travel agent, silakan menghubungi agen masing-masing untuk bantuan lebih lanjut.

Berita wisata dan travel terkait

Lihat juga berita travel lainnya

Taman Sari, Destinasi Instagramable Wajib di Yogya

4 Tempat Wisata Ramah Anak di Yogyakarta, Cocok untuk Akhir Pekan

Kalibiru, Wisata Alam Paling Kekinian di Yogyakarta

Cari Suvenir di Jogja? Lebih Murah di 5 Daerah Ini

Daftar Terminal Maskapai di Bandara Soekarno Hatta Terbaru

3 Tempat Nongkrong dengan View Candi di Yogyakarta

5 Tips Buat Kamu yang Mau Coba Solo Traveling ke Yogyakarta

Melihat Sunrise di Jogja, Ini 7 Spot Terbaiknya

Komentar

No results found.

Tulis komentar

Math, for example, 45-12 = 33

Berita trending

Tips wisata dan travel