Tripcle / Infos / Detail Tripcle

Wisata Kuliner Jakarta Terbaik, Ini 5 Rekomendasinya

[email protected]
Wisata Kuliner Jakarta Terbaik, Ini 5 Rekomendasinya
Wisata Kuliner Jakarta

Wisata kuliner menjadi agenda yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke suatu kota termasuk Jakarta. Cukup banyak wisata kuliner Jakarta yang legendaris dan terkenal mempunyai sajian dengan rasa sangat enak. Saat singgah di Jakarta untuk berwisata, mengunjungi saudara ataupun dalam rangka tugas tertentu, sayang rasanya kalau tidak mampir mencicipi sajian kuliner enak di sana.

Berikut ini beberapa rekomendasi kulineran terbaik yang ada di wilayah Ibu Kota Jakarta versi tripvocat.com:

1. Sop Kambing Haji Mansyur

Kuliner Jakarta yang cukup populer salah satunya adalah sop kambing. Anda tidak boleh melewatkan menu sop kambing tersebut ketika sedang berada di Jakarta. Langsung datang saja ke daerah Bukit Duri tepatnya di Jalan KH. Abdullah Syafei yaitu warung Sate dan Sop H. Mansyur.

Buka mulai jam 11 siang sampai jam 11 malam tempat kulineran ini menyajikan sate ataupun sop kambing dengan rasa yang tidak perlu lagi diragukan. Bagi yang tidak doyan daging kambing bisa memesan menu sate ayam yang tidak kalah enaknya. Sajian menu di tempat ini dibanderol mulai Rp 35.000 sampai Rp 40.000 per porsi.

2. Bakmi Gang Kelinci

Nama Gang Kelinci pasti sudah tidak asing lagi bagi generasi 70 an yang merupakan judul lagu populer milik Lilis Suryani. Kalau penasaran seperti apa Gang Kelinci Anda bisa berkunjung kesana sekalian menikmati kuliner bakmi enak. Restoran ini sudah berdiri sejak tahun 1957 dan sekarang sudah mempunyai cukup banyak cabang seperti di Menteng, Kuningan, Pasar Baru, Cengkareng, Blok M dan tempat lainnya.

Bertahan hingga puluhan tahun membuktikan Bakmi Gang Kelinci selalu menyajikan menu olahan mie yang lezat yaitu mie ayam, i fu mie, kwetiau bahkan nasi goreng. Restoran buka mulai jam 7 pagi hingga 9 malam dengan variasi harga Rp. 27.000 untuk menu bakmi spesial yang menjadi favorit pelanggan. Alamatnya di Jalan Kelinci Raya 1-3, Jakarta Pusat.

3. Kerak Telor Bang Sapei

Kerak telor identik dengan Jakarta jadi memang tidak boleh dilewatkan saat wisata kuliner. Kerak telor enak ini dibuat dari kelapa sangrai, tepung beras ketan, ebi dan tentu saja telur bisa bebek ataupun ayam. Kalau malas untuk keluar hotel, Anda bisa memesan kerak telor ini secara online melalui aplikasi.

4. Bebek Kaleyo

Tidak hanya Kota Surabaya saja yang terkenal mempunyai tempat kuliner bebek enak tetapi Jakarta juga ada. Namanya Bebek Kaleyo. Sesuai dengan namanya sudah pasti bebek goreng menjadi menu andalannya selain ada jenis olahan lainnya. Restoran hidangan bebek tersebut memang sudah mempunyai beberapa cabang dengan jam buka tutup yang bisa saja berbeda.

Hanya saja, semua restoran Bebek Kaleyo dipastikan tutup setiap hari Minggu jadi datanglah ke sana selain hari tersebut minggu. Bebek Kaleyo berada di Jalan Cempaka Putih Raya Nomor 108, Jakarta Pusat. Cukup dengan harga Rp 50.000 saja sudah bisa mencicipi enaknya olahan bebek di sini.

5. Nasi Uduk Gondangdia

Wisata kuliner khas Jakarta lainnya yaitu nasi uduk. Anda bisa meluncur ke Jalan Cikini IV/ 12 Jakarta Pusat disana ada Nasi Uduk Gondangdia yang terkenal. Nasi gurih disajikan dengan aneka lauk pauk seperti ati ampela, babat, paru, telur, tahu, tempe dan juga petai kesukaan orang Betawi. Makan nasi uduk di tempat ini tidak perlu merogoh kocek dalam hanya cukup Rp 20.000 saja.

Itulah berbagai pilihan tempat wisata kuliner Jakarta terbaik yang kami rekomendasikan kepada Anda. Berbagai tempat makan ini bukan hanya dinikmati oleh warga Ibu Kota saja, tetapi juga sudah terkenal dikalangan para traveler dari daerah lain. Jadi, pastikan luangkan waktu Anda untuk mencicipi berbagai menu di tempat makan ini ya!

Baca juga ini: Yuk Cobain Tempat Es Krim di Jakarta yang Enak

Berita wisata dan travel terkait

Lihat juga berita travel lainnya

Tidak Perlu ke Luar Kota, Ini 12 Tempat Wisata di Jakarta

Yuk Cobain Tempat Es Krim di Jakarta yang Enak

Harus Coba, Ini 5 Kuliner Jakarta yang Enak dan Lezat

Staycation di Jakarta? Ini 6 Hotel yang Punya Lokasi Strategis

Cuma di Jakarta, Ada Akuarium Cantik Tapi di Dalam Mal

10 Destinasi Wisata Kuliner Keluarga di Jakarta: Menjelajahi Kekayaan Kuliner Ibukota

Legendaris! Ini Toko Kopi Jakarta Wajib Anda Coba

Banjir Melanda (Lagi), Tempat Wisata di Jakarta Aman

Komentar

No results found.

Tulis komentar

Math, for example, 45-12 = 33

Berita trending

Tips wisata dan travel