Tripcle / Infos / Detail Tripcle

Wisata Berkuda di Pinggir Pantai Watu Pecak, Asyiknya!

https://travel.detik.com/read/2020/03/08/094616/4930000/1519/wisata-berkuda-di-pinggir-pantai-watu-pecak-asyiknya
Wisata Berkuda di Pinggir Pantai Watu Pecak, Asyiknya!
Foto: Nur Hadi Wicaksono

Lumajang - Wisata pantai Watu Pecak merupakan salah satu pantai di Kabupaten Lumajang. Pantai Watu Pecak berjarak sekitar lima belas kilometer dari pusat kota.

Terletak di Desa Selok Awar - Awar, Kecamatan Pasirian, Lumajang, para pengunjung bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat untuk menuju Pantai Watu Pecak. Di wisata ini, para pengunjung bisa menikmati pemandangan pantai yang indah dengan pasir hitam. Udaranya segar, Anda juga bisa menikmati deburan ombak pantai selatan.

Selain itu yang tak kalah menarik, para pengunjung bisa menunggangi kuda sambil menyusuri Pantai Watu Pecak, merupakan sensasi yang sangat menyenangkan.

Foto: Nur Hadi Wicaksono

"Di wisata Watu Pecak ini pengunjung bisa menikmati pemandangan pantai yang indah dengan pasir hitam, serta berkuda keliling pantai," ujar Pengelola Wisata Pantai watu Pecak Rohman, Minggu (08/03/2020).

Sehingga, wisata pantai ini menjadi destinasi wisatawan baik dari dalam Kota Lumajang maupun luar kota untuk menghabiskan waktu libur.

"Kita bersama keluarga refreshing di akhir pekan Minggu menikmati keindahan Pantai Watu Pecak. Selain itu, bisa menunggang kuda keliling pantai," ujar wisatawan Agus Dwi.

Hal senada juga disampaikan oleh Heny Yulistiyani. Dia mengaku senang berwisata di Pantai Watu Pecak.

"Sangat senang berwisata di pantai ini, karena selain pemandangannya indah, juga bisa keliling pantai naik kuda. Selain itu, kuliner ikan lautnya juga enak," ujar Heny Yulistiyani.

Untuk berwisata ke Pantai Watu Pecak, pengunjung cukup membayar uang parkir 5 ribu rupiah untuk kendaraan roda dua dan 10 ribu rupiah untuk roda empat. Untuk bisa menikmati naik kuda keliling pantai, pengunjung hanya membayar 10 ribu rupiah untuk anak - anak dan 20 ribu rupiah untuk orang dewasa.

Foto: Nur Hadi Wicaksono

Usai naik kuda maupun menikmati keindahan pantai, Anda tak perlu khawatir kelaparan. Karena di wisata ini tersedia aneka kuliner makanan laut baik bakar maupun goreng. Harga makanan pun cukup terjangkau mulai dari dua puluh hingga tiga puluh ribu rupiah per porsi.

"Usai menunggangi kuda maupun menikmati keindahan pantai pengunjung juga bisa menikmati kuliner ikan laut baik goreng maupun bakar di sejumlah warung di tepi pantai," ujar Rohman.

Nah, bagi Anda yang belum memiliki rencana mengisi liburan akhir pekan, Pantai Watu Pecak di Pasirian, Lumajang ini menjadi salah satu alternatifnya. Yuk ke Lumajang.

Berita wisata dan travel terkait

Lihat juga berita travel lainnya

2 Pantai Cantik dari Pulau Sumba

Sedih, Sudah Dua Minggu Gunung Semeru Berasap

Cari Suvenir di Jogja? Lebih Murah di 5 Daerah Ini

Cerita dari Bromo, Antara Keindahan dan Persahabatan

Bukan Nusa Penida, Ini Destinasi di Kebumen

Di Pantai Ini, Malin Kundang Dikutuk Jadi Batu

13 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

Pantai Muarareja di Tegal Jadi Warna-warni

Komentar

No results found.

Tulis komentar

Math, for example, 45-12 = 33

Berita trending

Tips wisata dan travel