Tripcle / Infos / Detail Tripcle

Saat Traveling, None Jakarta Wajib Bawa Permen Karet

https://travel.detik.com/travel-news/d-5117622/saat-traveling-none-jakarta-wajib-bawa-permen-karet
Saat Traveling, None Jakarta Wajib Bawa Permen Karet
None Jakarta 2019 Melliza Xaviera. (Foto: Rengga Sancaya)

Jakarta - None Jakarta 2019 Melliza Xaviera ternyata punya kebiasaan unik yakni harus mengunyah permen karet saat jalan-jalan. Kenapa ya?

Melliza menceritakan pada detikcom bahwa ia memiliki hobi traveling. Hobinya ini sebenarnya terkait dengan tugasnya sebagai None Jakarta yang merupakan Duta Pariwisata dan Budaya.

Salah satu destinasi wisata favoritnya adalah Kepulauan Seribu. Baginya, wisata alam ini memiliki potensi besar yang tak kalah dari Bali dan Raja Ampat. Selain itu letaknya yang dekat dari ibu kota, membuat wisatawan dapat menghemat ongkos dan waktu.

"Kepulauan Seribu juga tidak hanya satu pulau tapi ada banyak sekali. Dan masing-masing pulau memiliki keunikan tersendiri. Bahkan ada yang memiliki monumen 40 meter di dalam air," kata Melliza.

Tak hanya Kepulauan Seribu, Melliza juga menyebut Jakarta memiliki wisata yang komplit. Mulai dari wisata anak muda di Jakarta Selatan sampai wisata pendidikan di Jakarta Timur, semuanya layak untuk dijelajahi.

Nah, ketika melakukan hobi travelingnya itu, ternyata perempuan kelahiran Yogyakarta, 21 Mei 1999 ini punya barang yang wajib ia bawa. Barang ini disebut mampu menyelamatkannya dari kebosanan dalam perjalanan.

"Aku harus banget bawa permen karet. Karena aku orangnya bosenan. Jadi kalau lagi bosan dan nggak ngapa-ngapain, makan permen karet aja," katanya.

Selain efektif mengusir kebosanan, ternyata mengunyah permen karet ini punya manfaat lain lho. Dikutip dari Science Daily, mengunyah permen karet dapat membantu traveler untuk tetap fokus. Tak hanya itu, mengunyah permen karet juga dapat meningkatkan konsentrasi.

Jadi selain minum kopi atau mendengarkan musik, tips dari None Jakarta ini dapat traveler contoh dalam perjalanan selanjutnya. Namun perlu diingat ya, lebih baik traveler mengkonsumsi permen karet tanpa gula atau rasa mint sebab konsumsi gula berlebih malah akan membuat traveler lemas.

Berita wisata dan travel terkait

Lihat juga berita travel lainnya

Cerita Abang None Debat dengan Paspampres Perkara Pisau Raut

Tidak Perlu ke Luar Kota, Ini 12 Tempat Wisata di Jakarta

Saat Traveling, Dokter Bilang Jangan Tidur Telanjang

Staycation di Jakarta? Ini 6 Hotel yang Punya Lokasi Strategis

Cuma di Jakarta, Ada Akuarium Cantik Tapi di Dalam Mal

10 Destinasi Wisata Kuliner Keluarga di Jakarta: Menjelajahi Kekayaan Kuliner Ibukota

Yuk Cobain Tempat Es Krim di Jakarta yang Enak

Harus Coba, Ini 5 Kuliner Jakarta yang Enak dan Lezat

Komentar

No results found.

Tulis komentar

Math, for example, 45-12 = 33

Berita trending

Tips wisata dan travel