Tripcle / Infos / Detail Tripcle

Melihat Pantulan Keindahan Rumah Kaca Swiss, Cocok buat yang Narsis

https://travel.detik.com/international-destination/d-4889652/melihat-pantulan-keindahan-rumah-kaca-swiss-cocok-buat-yang-narsis
Melihat Pantulan Keindahan Rumah Kaca Swiss, Cocok buat yang Narsis
Rumah kaca unik ini memantulkan pemandangan khas Swiss (Foto: www.dougaitkenmiragegstaad.com)

Gstaad - Seniman yang juga seorang produser film, Doug Aitken membuat proyek kreasi rumah kaca yang disebut Mirage Gstaad. Melalui karya seninya ini, traveler dapat melihat pemandangan pegunungan di Gstaad, Swiss yang terus berganti mengikuti perubahan musim lewat pantulan kaca rumah.

Seluruh rumah ini baik bagian dalam maupun luarnya terbuat dari kaca dengan mengandalkan cahaya alami sebagai sumber penerangan. Nah, traveler yang hobi bercermin juga akan lebih leluasa menatap refleksi diri lewat kaca yang memenuhi rumah tersebut. Selain itu, Mirage Gstaad juga akan memanjakan mata traveler dengan arsitektur unik yang terinspirasi dari rumah peternakan California tahun 20-30an dan tak akan didapatkan di tempat lain.

Melihat Pantulan Keindahan Rumah Kaca Swiss

Foto: Instagram @elevation1049

Mirage Gstaad sendiri merupakan karya ketiga dari Doug Aitken yang dipamerkan sejak 2019 lalu melalui Festival Elevetion 1049. Rumah-rumah ini bisa traveler lihat sampai Januari 2021 mendatang.

Sebelumnya, Doug Aitken juga telah membuat berbagai rumah kaca sejak 25 Februari 2017. Karya sebelumnya ia beri judul Mirage Detroit yang merupakan instalasi rumah kaca yang diletakkan di Gedung State Savings Bank, Downtown Detroit, Amerika Serikat pada 2018 silam.

Melihat Pantulan Keindahan Rumah Kaca Swiss

Foto: Instagram @elevation1049

Dilansir situs Doug Aitken Mirage Gstaad, Jumat (11/2/2020) selain membuat rumah kaca, Aitken juga telah melahirkan berbagai karya seni yang dipamerkan di museum dan lembaga-lembaga seperti Whitney Museum of American Art, The Museum of Modern Art, Vienna Secession, Serpentine Gallery di London, dan tempat-tempat lainnya.

Berbagai penghargaan juga telah ia raih seperti Penghargaan Internasional di Venice Biennale untuk instalasi electric earth, Nam June Paik Art Center Prize pada 2012 dan Smithsonian American Ingenuity Award kategori Visual Arts pada 2013.

Berita wisata dan travel terkait

Lihat juga berita travel lainnya

Wisata Instagramable di Atas Tebing, Teras Kaca Pantai Nguluran

Ide memotret tema "staycationgraphy" pakai smarthone dari Dion Wiyoko

Saat Gatot Kaca dan Wiro Sableng Ikut Upacara 17-an di Gunung Lawu

Ini Daftar Negara Termahal di Dunia 2020

Rekreasi Akhir Pekan Versi Kaum Serpong

Museum yang Tak Sekadar Museum

Murah tapi Berkesan, Ini Pengalaman Berkunjung ke Kuil Thailand

Trio Asia Kuasai Deretan Negara Termahal di Dunia

Komentar

No results found.

Tulis komentar

Math, for example, 45-12 = 33

Berita trending

Tips wisata dan travel