Tripcle / Infos / Detail Tripcle

Lihat Tujuh Keajaiban Dunia dalam Tujuh Hari? Bisa!

https://travel.detik.com/travel-news/d-4712386/lihat-tujuh-keajaiban-dunia-dalam-tujuh-hari-bisa
Lihat Tujuh Keajaiban Dunia dalam Tujuh Hari? Bisa!
Colosseum di Italia. (Foto: De Agostini/Getty Images)

Jakarta - Tujuh Keajaiban Dunia Baru tersebar di sejumlah negara. Untuk melihatnya satu per satu jelas butuh waktu. Faktanya, itu bisa dilakukan dalam tujuh hari seperti dalam kisah ini.

Simon Wilson, demikian nama traveler yang menempuh 48.763 kilometer untuk melihat tujuh keajaiban dunia baru dalam waktu tujuh hari saja secara maraton. The Sun merincinya dengan enam hari, sembilan jam, dan tiga menit.

Total, pria berusia 27 tahun yang juga YouTuber ini cuma dua kali tidur selayaknya, itu pun salah satunya di dalam goa. Wilson lebih banyak terlelap di taksi dalam perjalanan menuju lokasi dan bandara ketika menanti waktu penerbangan.

"Lelah sekali," katanya.

Dikisahkan, ia berangkat dari Bandara Manchester, Inggris pada hari Minggu pukul 4.45 dini hari waktu setempat, menumpangi pesawat ke Roma untuk melihat Colosseum. Dua jam dirinya bertahan di sana lalu terbang ke Mesir.

Sesampainya di Mesir, Wilson sempat bertahan lima jam di kamar hotel sebelum kemudian naik taksi untuk melihat Piramida dan Sphinx. Malam itu juga ia bertolak ke Yordania dan tidur di kamar ala goa seharga 41 pound sterling (Rp 718 ribu) sebelum jalan ke Petra.


Di hari keempat, ia dua kali menjalani penerbangan untuk tiba di India. Ditambah dengan empat jam naik taksi, sampailah dirinya di Taj Mahal dalam kondisi suhu 42 derajat Celcius.

Taj Mahal (Foto: Mark Dadswell/Getty Images)

Setelah menghabiskan satu jam menikmati keindahan Taj Mahal, ia pun terbang ke Beijing, China untuk menyaksikan Tembok Besar China bermodal 125 pound sterling (Rp 2,1 juta) untuk biaya bolak-balik.

Berikutnya, di hari keenam, ia terbang ke Meksiko untuk melihat situs Chichen-Itza yang merupakan peninggalan suku Maya. Terakhir, ia terbang melintasi Panama menuju Rio de Janeiro untuk melihat Patung Kristus Penebus. Ia tiba di sana hari Sabtu siang pukul 1.48 siang berdasarkan waktu Inggris.

Patung Kristus sang Penebus. (Foto: REUTERS/Ueslei Marcelino)

"Ada sedemikian banyak hal yang bisa berjalan keliru tapi kalau saya tidak pernah mencoba maka saya takkan pernah tahu bisa dilakukan atau tidak," kata Wilson di The Sun.

"Rencananya adalah masuk dan keluar bandara, menuju lokasi dan bergegas kembali. Saya benar-benar tak percaya bisa melakukannya," ucapnya.

Mau tahu apa isi kopernya dalam perjalanan tersebut? Dalam tas kecil yang dibawanya cuma ada dua pakaian dalam, sepasang kaus, celana tracksuit, dan peralatan kamera. Ia lebih banyak mengudap makanan di atas pesawat dan penganan kecil lain.

Berita wisata dan travel terkait

Lihat juga berita travel lainnya

Bagaimana Rasanya Tinggal di Hotel Terkecil di Dunia?

Pura-Pura di Bali Padahal di Ikea, Apa Maksud Traveler Ini?

Taman Arkeologi Petra Keajaiban Dunia yang Mengesankan

Keajaiban Tana Toraja, Makam Vertikal di Atas Tebing

Melanie Subono Sentil Video Pilot Vincent di Lokasi Tragedi

Viral Flamingo Berantem Sampai Berdarah-darah, Padahal Lagi Menyusui

Makam Kaisar Pertama Roma Akhirnya Dibuka Setelah 15 Tahun Restorasi

Baru Pertama Kali ke Korea Selatan? Kunjungi Lokasi Ini

Komentar

No results found.

Tulis komentar

Math, for example, 45-12 = 33

Berita trending

Tips wisata dan travel