Tripcle / Infos / Detail Tripcle

Kenalkan Ini Oliver, Ferret yang Hobi Hiking

https://travel.detik.com/read/2020/03/13/133902/4938553/1382/kenalkan-ini-oliver-ferret-yang-hobi-hiking
Kenalkan Ini Oliver, Ferret yang Hobi Hiking
Foto: (Hikingferret/instagram)

Denver - Sudah pernah hiking? Bagi Anda yang belum, jangan mau kalah dengan ferret imut yang mirip musang ini. Dia sudah menjelajahi beberapa gunung di dunia loh traveler.

Si manis berbulu putih ini bernama Oliver. Dia dan pemiliknya, Lauren Smith tinggal di daerah Denver, Colorado. Pada umumnya, ferret tidur selama 18-20 jam sehari, tapi Oliver tidak, dia lebih suka mendaki gunung.

Sejak pertama kali membawa Oliver, Smith merasa bahwa hewan peliharaannya memiliki banyak energi destruktif. Untuk mencegahnya merusak barang-barang di rumah, Smith mengajak Oliver berjalan-jalan ke luar.

"Saya pikir, jika itu berhasil mengajak seekor anjing berjalan-jalan untuk membakar energi, mengapa tidak bisa sama saja dengan ferret? Saya mulai membiasakannya mengenakan harness (pakaian) nya," kata Smith.

Foto: (Hikingferret/instagram)

Setelah itu, Smith mulai membawa Oliver ke taman-taman lokal untuk berjalan-jalan pendek, dia juga membuat jalur hiking di sekitar rumah. Kemudian, Oliver yang sebelumnya enggan berjalan-jalan meminta untuk keluar dan membakar energi.

"Dia akan meminta keluar bersama saya dengan berlari dan berdiri di depan pintu setiap kali dia mendengarnya terbuka," kata Smith.

Hingga akhirnya, sekarang, si ferret putih ini mencoba semua jenis petualangan, termasuk mendaki gunung bersalju, mencoba wahana kayak, hingga bermain di atas gurun pasir. Smith mengajak Oliver ke banyak taman nasional, di mana ada jalur ramah anjing, di sana Oliver diizinkan untuk berjalan.

Oliver suka mencium berbagai macam tanaman dan menggosok-gosokan wajahnya di rumput saat dalam perjalanan. Dia juga suka tidur di selimut.

"Pada perjalanan kayak, aku mengambil selimut untuknya dan dia hanya tidur di selimut," kata Smith.

Foto: (Hikingferret/instagram)

Ferret berumur 4 tahun ini, saat mendaki suka berjalan di depan Smith. Tapi saat perjalanan terlalu jauh dan panas, Smith akan membawa Oliver, jadi dia bisa bersantai sambil melihat pemandangan.

"Oliver akan mendaki satu atau dua mil, tergantung perasaannya hari itu. Dia akan menggeliat di sekitar jika dia ingin berjalan dan akan berbaring di jalan setapak jika ingin aku mengangkatnya," kata Smith

Menurut Smith, ketika Oliver kelelahan, dia akan naik ke kap atau saku jaket Smith, atau bahkan ke ranselnya.

Ketika Oliver telah menjadi petualang, dia juga menjadi jinak dan 'sangat dingin'. Misalnya, dalam perjalanan naik mobil, Oliver akan menghabiskan sebagian besar perjalanan dengan tidur. Smith biasanya membawa tempat tidur gantung Oliver beserta makanan dan kandang Oliver.

"Respons orang-orang terhadap Oliver sangat positif," kata Smith

Biasanya, Smith dan Oliver bertemu orang-orang di jalan. Banyak orang yang belum pernah melihat musang atau musang yang berjalan-jalan seperti Oliver, sehingga dia banyak disukai orang. Ketika orang-orang biasanya menemukan musang di alam liar, mereka sangat antusias saat bertemu Oliver.

Foto: (Hikingferret/instagram)

Ketika sedang di rumah, Oliver biasanya tidur di laci kaus kaki atau di tempat tidur gantungnya. Kadang-kadang dia mengambil salah satu kaus kaki Smith.

"Musang adalah pencuri terkenal," kata Smith.

Semua foto dan video petualangan Oliver bersama Smith didokumentasikan melalui instagram @hikingferret. Oliver sudah memiliki lebih dari 5.000 pengikut. Harapan Smith, orang-orang yang mengikuti akun Oliver akan cinta berpergian dan memahami bahwa musang bisa menjadi hewan peliharaan yang menyenangkan. Nantinya, Oliver dan Smith punya rencana besar saat musim panas. Mereka berencana melakukan perjalanan ke Utah dan South Dakota untuk naik papan bersama.

Berita wisata dan travel terkait

Lihat juga berita travel lainnya

Selamat Datang Bayi Badak Bercula Satu

Aneh tapi Nyata, Ada Unta Masuk ke Salon Kecantikan di AS

Kucing dan Burung Beo Traveling Bareng Keliling Eropa, Kamu Kapan?

Iseng Kirim Pesan ke NASA, Eh.. Ternyata Dibalas

Motret Babi di Lembah Baliem Tanpa Izin Bisa Diminta Bayar Rp 30 Juta

Jeli Pakai Airbnb! Ini Kisah Kamar Fiktif Rp 168 Juta di Ibiza

Pilu Gajah Makan Nanas Berpetasan, Sebuas Itukah Manusia?

Pesawat Terpaksa Mendarat Darurat karena Satu Penumpang Ngamuk

Komentar

No results found.

Tulis komentar

Math, for example, 45-12 = 33

Berita trending

Tips wisata dan travel