Tripcle / Infos / Detail Tripcle

Kasihan, Anjing Ini Harus Kepanasan di Parkiran Pesawat

https://travel.detik.com/read/2020/02/28/100604/4921301/1382/kasihan-anjing-ini-harus-kepanasan-di-parkiran-pesawat
Kasihan, Anjing Ini Harus Kepanasan di Parkiran Pesawat
Foto: (Virgin Australia)

Sydney - Seorang penumpang geram dengan kelakuan staff maskapai. Saat mengangkut bagasi, seekor anjing di dalam kandang dibiarkan kepanasan di sisi pesawat.

Peliharaan anjing atau kucing memiliki treatment khusus sebelum naik ke pesawat. Mereka pun diletakkan di kandang dan berada di bagasi, jauh dari penumpang.

Layaknya barang bawaan penumpang, anjing yang hendak diangkut ke pesawat akan menunggu giliran untuk masuk bagasi dan itu sudah biasa. Namun kejadian yang satu ini bikin penumpang emosi.

Seorang penumpang bernama Elise Willemsen melakukan penerbangan dari Sydney menggunakan Virgin Australia. Saat itu Elise duduk di dekat jendela dan melihat petugas memasukkan barang ke bagasi.

Diintip detikcom dari Fox News, sebuah kandang anjing berwarna hijau mencuri perhatian Elise. Anjing tersebut dibiarkan ada di samping conveyor belt sementara bagasi lain diangkut.

Petugas sibuk mondar-mandir mengecek barang. Sementara si anjing duduk manis di dalam kandang. Sampai di sini mungkin tak ada yang ngeh ada sesuatu yang salah.

Rupanya Elise menyadari bahwa suhu di luar sedang terik sekali. Emosi, Elise pun mengunggah postingan berupa foto-foto si anjing yang dibiarkan kepanasan menunggu diangkut.

"Sepertinya maskapai ini harus merubah kebijakan mereka saat menangani hewan peliharaan yang masuk ke pesawat. Suhu Sydney saat ini 34 derajat celcius, kasihan sekali anjing ini harus kepanasan di aspal!," tulis Elise di bagian caption.

Lantas apa kata maskapai?

"Kami memperhatikan semua hewan yang traveling bersama kami dengan serius. Semua standar prosedur sudah dijalani oleh tim. Sejalan dengan prosedur, anjing tersebut diletakkan di tempat teduh di sebelah sabuk bagasi. Sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan," ujar jubir maskapai.

Maskapai juga menambahkan bahwa mereka memperhatikan kesejahteraan hewan sampai sebelum diangkut ke bagasi. Hewan peliharaan memang akan dibawa ke landasan sebelum diangkut.

Dari kolom komentar terlihat banyak netizen yang juga ikut emosi. Mereka meminta agar maskapai meninjau kembali prosedur untuk hewan peliharaan supaya hewan-hewan ini tidak tersiksa.

Berita wisata dan travel terkait

Lihat juga berita travel lainnya

Pantai Virgin Bali yang Bikin Jatuh Hati

Susah Betul Masukkan Indonesia dalam Daftar Negara Bebas Visa Australia

Tiket Murah Bukan Jaminan Orang Loyal Pada Maskapai

Akali jam malam, warga Belanda beli kostum hingga manfaatkan anjing

Australia & Inggris Tawarkan Kewarganegaraan Buat Traveler Hong Kong

Potret Liburan Lucinta Luna dan Abash, dari Australia hingga Hong Kong

Peselancar Australia Tewas Digigit Hiu Sepanjang Hampir 3 Meter

Lagi Wisata di Australia, Anak Jatuh dari Ketinggian 20 Meter

Komentar

No results found.

Tulis komentar

Math, for example, 45-12 = 33

Berita trending

Tips wisata dan travel