Tripcle / Infos / Detail Tripcle

Bukan Mobil, Mayoritas Warga di Komplek Ini Punya Pesawat

https://travel.detik.com/read/2020/02/26/162540/4916040/1520/bukan-mobil-mayoritas-warga-di-komplek-ini-punya-pesawat
Bukan Mobil, Mayoritas Warga di Komplek Ini Punya Pesawat
Perumahan unik Spruce Creek di Florida, AS (Spruce Creek Fly/Facebook)

Florida - Punya kendaraan mobil atau motor sudah biasa, tapi lain halnya dengan warga di komplek perumahan ini. Mayoritas malah punya pesawat di garasinya.

Adalah Spruce Creek Fly-In Community, sebuah perumahan mewah dengan konsep unik di Port Orange, Florida. Dilihat detikcom dari situs resminya, Rabu (26/2/2020), perumahan yang satu ini merupakan salah satu yang lahir dari komunitas pecinta dunia penerbangan.

Oleh sebab itu, banyak pemilik rumah di Spruce Creek Fly yang memiliki pesawatnya masing-masing. Malah, mereka juga memarkirkan pesawat mereka di hangar khusus yang ada di kediaman mereka.

Berangkat dari konsep tersebut, pihak pengembang perumahan memang menyediakan hanggar pribadi di kediaman masing-masing. Hanya saja bagi yang ingin menyewa hanggar tambahan bagi pesawatnya, juga diperkenankan menyewa atau membeli hanggar khusus dengan biaya tambahan.

Mayoritas warganya punya pesawat

Mayoritas warganya punya pesawat (Spruce Creek Fly/Facebook)

Menariknya, perumahan itu juga diketahui menjadi satu-satunya yang dilengkapi dengan bandara. Selain rute khusus untuk taxi, ada juga runway atau landasan bandara di perumahan itu. Terbayang tidak?

Usut punya usut, ternyata dahulu komplek perumahan itu merupakan sebuah bekas pangkalan untuk latihan militer angkatan laut AS saat Perang Dunia II. Dalam perkembangannya, bekas pangkalan militer itu menjelma jadi perumahan unik seperti dewasa ini.

Tercatat, ada sekitar total 650 pesawat di komplek perumahan Spruce Creek Fly. Mayoritas merupakan milik warganya, baik yang terparkir di dalam hanggar atau di luar hanggar.

Fakta menarik lainnya, pesawat milik warga tersebut juga sangat bervariasi. Mulai dari jet pribadi sampai pesawat bersejarah keluaran tahun 1940, berseliweran di sana seperti diberitakan Travel and Leisure.

Dahulu, perumahan ini merupakan bekas militer

Dahulu, perumahan ini merupakan bekas tempat latihan militer (Spruce Creek Fly/Facebook)

Hanya walau mayoritas penduduknya memiliki pesawat, tidak semuanya merupakan pilot. Ada juga orang dengan profesi lain hingga selebriti yang pernah tinggal di sana. Salah satunya adalah aktor lawas John Travolta.

Sedangkan untuk wisata, perumahan ini juga dekat dengan sejumlah destinasi tropis seperti Bahama dan lainnya. Tak jarang juga warga komplek itu yang makan siang di Bahama, tentunya dengan terbang lebih dulu ke sana naik pesawat.

Jika ingin merasakan langsung keseruan tinggal di komplek perumahan unik tersebut, tersedia juga sejumlah rumah yang bisa disewa.

Berita wisata dan travel terkait

Lihat juga berita travel lainnya

Saipan, Si Cantik dari Samudera Pasifik

Pakai Masker, Penumpang Pesawat Kepergok Berciuman Mesra

Naik Pesawat Gratis Pakai Identitas Palsu, Pria Ini Dipenjara 30 Bulan

Romantis Abis! Ketemu Jodoh, Dilamar, Sampai Nikah di Pesawat

Coba Sentuh Rusa Besar, Wanita Ini Malah Ditendang

Selow Panjat Sayap Pesawat, Setelah Itu Jatuh dan Ditangkap Polisi

Tiket Pesawat Batam-Semarang, dan Cara Mendapatkan Tiket Murah

Jatuh Dikejar Bison, Pengunjung Ini Pura-Pura Mati

Komentar

No results found.

Tulis komentar

Math, for example, 45-12 = 33

Berita trending

Tips wisata dan travel