Tripcle / Infos / Detail Tripcle

Berkunjung ke Odaiba, Surganya Para Pencinta Gundam

https://lifestyle.okezone.com/read/2019/09/23/406/2108004/berkunjung-ke-odaiba-surganya-para-pencinta-gundam
Berkunjung ke Odaiba, Surganya Para Pencinta Gundam
Odaiba. (Foto: Instagram)

BANYAK orang Indonesia tengah keranjingan berlibur ke Negeri Sakura Jepang. Tren pertumbuhan wisatawan Nusantara ke negara ini diklaim terus meningkat setiap tahunnya. Salah satu tempat paling ramai yang mereka kunjungi adalah Odaiba.

Bagi pencinta Gundam tentu sudah tidak asing lagi dengan destinasi wisata yang satu ini. Pasalnya, Odaiba masih termasuk dalam kategori tempat wisata baru di Kota Tokyo karena baru dibangun sekitar 20-30 tahun yang lalu.

Tereletak di pinggir selat Tokyo menghadap langsugn ke arah laut, ada beragam aktivitas seru yang bisa dijajal wisatawan ketika menyambangi tempat ini. Selain mencicipi beragam kuliner yang lezat, Odaiba juga memiliki beberapa spot selfie paling ikonik yang dapat mempercantik feed Instagram Anda.

Daripada penasaran, yuk simak langsung ulasan lengkapnya di bawah ini, seperti dilansir Okezone dari berbagai sumber, Minggu (22/9/2019).

Gundam Front Tokyo

Para pencinta gundam wajib banget datang ke Gundam Front Tokyo di Odaiba yang letaknya berdekatan dengan Diver City. Di tempat ini Anda bisa melihat secara langsung replika gundam raksasa dengan jenis RX-0 Unicorn Gundam.

Tinggi replika mencapai 19,7 meter dengan skala 1:1. Gundam Unicorn merupakan replika terbaru yang didirikan untuk menggantikan model sebelumnya yakni, klasik RX-78-2.

Waktu terbaik untuk menyambangi tempat ini adalah menjelang senja, atau sekitar pukul 16.00 waktu setempat. Nah, setelah asik berburu foto selfie dan belanja pernak pernik gundam yang tersebar di area tersebut, jangan lupa saksikan pertunjukkan RX-0 Unicorn yang digelar setiap pukul 19.30-21.30 waktu setempat.

Tokyo Big Sight

Aktivitas selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah mengunjungi Tokyo Big Sight. Gedung berarsitektur unik ini kerap menjadi pusat eksibishi dan pameran-pameran terkenal di Tokyo. Bila beruntung, Anda bisa melihat karya-karya terbaik dari para seniman Jepang dan dunia.

Beberapa contoh pameran yang kerap diselenggarakan di Tokyo Big Sight antara lain, Tokyo Motor Show dan Comicet (pameran manga terbesar di Jepang).

Museum Miraikan

Museum Miraikan merupakan tempat yang cocok bagi mereka yang hobi dengan barang-barang bertema futuristic. Di tempat ini Anda akan dimanjakan beragam objek dan penjelasan mesin-mesin berteknologi canggih dan mutakhir.

Mulai dari Google Street Map, Virtual Reality, dan masih banyak lagi. Selain itu, ada juga robot-robot mungil dan mesin-mesin canggih lainnya yang bisa menjadi hiburan tersendiri bagi si kecil.

Madame Tussaud Museum

Meski museum ini sudah terlalu mainstream di kalangan wisatawan milenial, namun tidak ada salahnya bila Anda ingin menyambangi tempat tersebut. Di Madame Tussaud Museum Odaiba, Anda bisa berselfie dengan koleksi patung lilin dari tokoh-tokoh ternama dunia seperti, Presiden Barack Obama, Lady Gaga, Johnny Deep, One Direction, dan masih banyak lagi.

Oedo Onsen Monogatari

Sebelum meninggalkan Odaiba, Anda bisa mampir ke pemandian air panas khas Jepang atau dikenal dengan sebutan Onsen. Salah satu rekomendasinya adalah Oedo Onsen Monogatari.

Dari segi harga, pemandian air panas di tempat ini jauh lebih murah dibandingkan ryokan Jepang. Anda juga akan diberi yukata di ruang ganti baju, lumayan kan sekalian coba-coba baju tradisional khas Jepang.

Berita wisata dan travel terkait

Lihat juga berita travel lainnya

Mengunjungi Akihabara, Surganya Otaku Berburu Action Figure dan Produk Anime

Napak tilas detik-detik kemerdekaan RI di tiga lokasi bersejarah

Pengalaman "staycation" di masa adaptasi kebiasaan baru

Tips Memotret Mobil Mainan Saat Traveling

Berkelana dengan "mesin waktu" di Museum Perumusan Naskah Proklamasi

Ide memotret tema "staycationgraphy" pakai smarthone dari Dion Wiyoko

Mahalnya 'Hiburan' Untuk Orang Korea Selatan

Saipan, Si Cantik dari Samudera Pasifik

Komentar

No results found.

Tulis komentar

Math, for example, 45-12 = 33

Berita trending

Tips wisata dan travel