Tripcle / Infos / Detail Tripcle

Belum Pada Tahu Kan? Ini Kabin Rahasia Pramugari untuk Tidur

https://travel.detik.com/read/2020/03/05/132950/4927919/1382/belum-pada-tahu-kan-ini-kabin-rahasia-pramugari-untuk-tidur
Belum Pada Tahu Kan? Ini Kabin Rahasia Pramugari untuk Tidur
Ilustrasi Pramugari Foto: (iStock)

Sydney - Mungkin ada di antara traveler yang penasaran perihal tempat tidur pramugari di pesawat. Ternyata, ada ruang rahasia untuk itu.

Layaknya penumpang, pramugari pesawat pun perlu istirahat. Hanya saja, ruang tidur mereka memang dibuat tersembunyi dari mata penumpang.

Menjawab rasa penasaran itu, pihak maskapai Virgin Australia membuat review khusus seputar kabin rahasia di pesawatnya yang dipakai pramugari untuk beristirahat. Penasaran?

Dalam unggahan di Instagramnya, salah seorang Pramugara yang diketahui bernama Blair menyingkap sebuah tirai yang ternyata merupakan sebuah kamar kecil dengan format seperti capsule hotel.

Diketahui, ruang rahasia pramugari itu ada di dalam pesawat Boeing 777-300ER milik maskapai Virgin. Pesawat itu kerap digunakan saat rute long haul atau jarak jauh.

Belum Pada Tahun Kan? Ini Kabin Rahasia Pramugari untuk Tidur

Foto: (Virgin Australia)

Usut punya usut, ternyata ruang rahasia itu terbagi menjadi dua bagian yang berlokasi di atas kabin kelas bisnis dan ekonomi. Namun, ada juga yang terdapat di bagian belakang pesawat.

Umumnya, pilot yang ingin beristirahat bisa menempati dua kamar yang terletak di atas kabin kelas bisnis. Sedangkan untuk pramugari, ruangannya terletak di atas kabin kelas ekonomi. Biasanya ada sekitar delapan kamar single bed lengkap dengan selimut dan bantal.

Dua tempat tidur di atas kabin kelas bisnis

Dua tempat tidur di atas kabin kelas bisnis (Virgin Australia)

Biar tidak tertukar atau dipakai orang lain, tiap pramugari biasanya menggantungkan seragam mereka di luar tirai tempat tidur mereka. Fungsinya adalah untuk memberitahu staf lain bahwa ada orang yang tengah beristirahat di ruangan tersebut.

Dalam penerbangan jarak jauh yang bisa memakan waktu hingga belasan jam, baik pilot atau pun pramugari memang diperkenankan untuk beristirahat pada waktu-waktu tertentu. Tujuannya agar mereka tetap prima dalam menerbangkan pesawat dan melayani penumpang.

Berita wisata dan travel terkait

Lihat juga berita travel lainnya

Pantai Virgin Bali yang Bikin Jatuh Hati

Cerita Srikandi Indonesia, Bikin Manis Maskapai Negeri Jauh

Artis Terkenal Hong Kong Diusir dari Pesawat, Alasannya Sepele

Tiket Murah Bukan Jaminan Orang Loyal Pada Maskapai

Ini Kursi Pesawat Terbaik untuk Traveling Bersama Anak

Australia & Inggris Tawarkan Kewarganegaraan Buat Traveler Hong Kong

Modal Selfie Bisa Ikut Tur Gratis ke Eropa? Begini Caranya

Susah Betul Masukkan Indonesia dalam Daftar Negara Bebas Visa Australia

Komentar

No results found.

Tulis komentar

Math, for example, 45-12 = 33

Berita trending

Tips wisata dan travel