Tripcle / Infos / Detail Tripcle

Baru Gajian, Saatnya Jalan-Jalan ke 3 Tempat Wisata Murah Surabaya Ini!

https://travel.detik.com/read/2020/03/02/160244/4922219/1382/baru-gajian-saatnya-jalan-jalan-ke-3-tempat-wisata-murah-surabaya-ini
Baru Gajian, Saatnya Jalan-Jalan ke 3 Tempat Wisata Murah Surabaya Ini!
Foto: shutterstock

Jakarta - Sebulan bekerja terbayarkan ketika gajian datang di akhir bulan. Saatnya menggunakan uang hasil gajian untuk membeli kebutuhan sehari-hari, namun jangan lupa sisakan sedikit untuk refreshing bersama teman.

Bagi yang berdomisili di Surabaya, kalian bisa jalan-jalan bareng teman tanpa menguras dompet dalam-dalam. Kalian bisa memilih destinasi wisata yang murah meriah di kota pahlawan.

Mengutip dari Tripadvisor, ada beberapa tujuan wisata murah di Kota Surabaya yang bisa kalian kunjungi untuk liburan sekaligus menghilangkan penat bersama teman-teman. Berikut di antaranya.

1. Tugu Pahlawan

Monumen yang merupakan salah satu ikon kota Surabaya ini didirikan untuk memperingati peristiwa 10 November saat arek Suroboyo berjuang mengusir Belanda yang hendak menduduki Indonesia kembali.Tugu pahlawan juga menjadi salah satu monumen paling bersejarah di Indonesia.

Baru Gajian, Saatnya Jalan-Jalan ke 3 Tempat Wisata Murah Surabaya Ini!

Foto: shutterstock

Monumen setinggi 41.15 meter ini berdiri di tengah lahan seluas 1.3 hektare di dekat Kantor Gubernur Jawa Timur. Di sekeliling monumen, ada banyak taman yang bisa dijadikan tempat bersantai bareng teman-teman. Yuk, jalan-jalan sekaligus mempelajari sejarah!

2. Jembatan Nasional Suramadu

Jika ada yang bertanya jembatan mana yang terpanjang di Indonesia, maka jawabannya adalah Jembatan Suramadu yang menghubungkan antara Kota Surabaya dan Pulau Madura. Jembatan ini dibangun sejak tahun 2003 dan diresmikan pada tahun 2009 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Tujuan pembangunan jembatan ini ialah untuk mempercepat pembangunan di pulau Madura. Selain sebagai tempat penyeberangan, jembatan ini kerap dijadikan tempat selfie, khususnya pada malam hari karena ketika lampu Jembatan Suramadu menyala, jembatan ini akan tampak lebih Instagramable.

3. Suroboyo Carnival Park

Tujuan rekreasi berikutnya yang tidak boleh dilewatkan di Kota Surabaya adalah Suroboyo Carnival Park. Di Taman Karnival Surabaya, ada banyak wahana permainan untuk anak-anak, remaja, hingga dewasa. Tempat ini juga sangat cocok untuk dijadikan tujuan wisata keluarga di Surabaya.

Lokasinya berada di Dukuh Menunggal, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya, Jawa Timur. Tempat wisata murah meriah ini dibuka mulai pukul 3 sore hingga 11 malam. Selain wahana permainan, di Suroboyo Carnival Park juga tersedia aneka kuliner khas Surabaya yang bisa kamu cicipi.

Jangan lupa bagikan foto-foto keseruan liburan kamu dengan teman-teman ke media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, dll. Namun pastikan kamu tidak kehabisan paket data internet biar bisa on setiap saat.

Bagi pengguna IM3 Ooreedoo, jangan lewatkan kesempatan dapatkan diskon hingga 6% ketika beli Paket Freedom melalui Grab pakai Saldo OVO. Dilansir dari situs Grab, diskon ini berlaku untuk pembelian paket Freedom 8GB, Freedom Combo M, Freedom Combo L, dan Freedom 30GB.

Promo ini berlangsung pada tanggal 28 Februari 2020 - 13 Maret 2020 berlaku ketika membeli pada aplikasi Grab Pulsa dan setiap pelanggan hanya bisa mendapat 1x diskon selama masa promo berlangsung. Yuk, segera beli paketnya dan dapatkan diskonnya!

Berita wisata dan travel terkait

Lihat juga berita travel lainnya

Ada Promo Gajian 60% Buat Naik Ojol, Begini Caranya!

4 Hal Ini Wajib Dihindari Saat Nginap di Hotel Biar Nggak Bikin Malu

Jembatan Gantung Terpanjang di ASEAN ada di Sukabumi, Lho!

Rujak Cingur Surabaya: Sensasi Pedas dan Gurih

Jembatan Wisata Blue Lagoon Sleman Ambrol, Kerugian Sampai Rp 350 Juta

Mengenal Sejarah Kretek dan Seni di Kota Pahlawan

Wujud Patung Joko Dolog yang Terkenal di Surabaya

4 Destinasi Wisata Darat Keren di Labuan Bajo

Komentar

No results found.

Tulis komentar

Math, for example, 45-12 = 33

Berita trending

Tips wisata dan travel