Tripcle / Infos / Detail Tripcle

10 Tempat Wisata di Kuningan yang Lagi Hits, tapi Jarang yang Tahu

https://travel.detik.com/read/2020/03/06/135445/4931986/1519/10-tempat-wisata-di-kuningan-yang-lagi-hits-tapi-jarang-yang-tahu
10 Tempat Wisata di Kuningan yang Lagi Hits, tapi Jarang yang Tahu
Foto: Melati Raya Sihotang/d'Travelers/10 Tempat Wisata di Kuningan yang Lagi Hits dan Jarang Orang Tahu

Jakarta - Kuningan, Jawa Barat, memiliki sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan. Tempat wisata di Kuningan tidak kalah menariknya dengan wisata di Bandung, Yogyakarta, dan Semarang.

Banyak spot wisata yang memanjakan mata dan belum banyak diketahui orang. Jadi rencanakan liburan ke Kuningan mulai sekarang.

Berikut tempat wisata di Kuningan yang lagi hits dan jarang orang tahu:

1. Taman Cisantana

Taman Cisantana berada di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Dari pusat kota kamu bisa menempuh sekitar 30 menit ke Taman Cisantana.

Daya tarik di sini yakni sebuah tebing bebatuan yang memang menjadi ikon Taman Cisantana. Kamu harus menyempatkan berfoto dengan background tebing batu ini. Hasil fotonya sangat bagus dan terlihat seperti sedang berada di luar negeri.


2. Pondok Pinus Palutungan

Pondok Pinus Palutungan Kuningan berlokasi di Desa Cisantana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Waktu tempuhnya hanya 25 menit dari pusat kota. Di sini merupakan tempat makan kekinian di atas bukit. Namun banyak tempat-tempat Instagramable di sini seperti rumah Hobbit, sangkar burung, rumah warna-warni, dan rumah balon.


3. Linggarjati

Taman Wisata Alam Linggarjati adalah salah satu objek wisata alam di Kabupaten Kuningan. Linggarjati merupakan salah satu titik awal pendakian ke Gunung Ciremai. Taman Wisata Alam Linggarjati memiliki hawa yang sejuk, segar, serta panorama alam indah.

Tidak jauh dari lokasi Taman Wisata Alam Linggarjati terdapat bangunan yang bernilai sejarah, yaitu gedung tempat berlangsungnya perjanjian Linggarjati antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Belanda.

4. Gunung Ciremai

Tempat Wisata di Kuningan yang Lagi Hits dan Jarang Orang Tahu

Foto: (Muhammad Idris/detikTravel)

Gunung Ciremai merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat. Letaknya di antara Kabupaten Kuningan dan Majalengka. Gunung ini berasal dari kata Cereme dan sering disebut juga sebagai atapnya bumi pasundan. Hal ini karena gunung tersebut merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat dengan ketinggian 3.078 mdpl.

5. Telaga Nilem

Telaga Nilem merupakan tempat wisata di Kuningan yang berlokasi di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan. Airnya sangat jernih dan kamu bisa melihat dasar telaga yang dipenuhi bebatuan dan lumut hijau. Di sini kamu bisa main air dan mandi sambil menikmati kesegaran air

6. Hutan Desa Setianegara

Hutan Desa Setianegara merupakan spot yang tepat buat kamu yang ingin menyepi. Kawasan ini berudara sejuk dan masih sangat asri. Lokasinya di Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan.

7. Bukit Trijaya

Sekali-kali wisata sambil berkemah di bumi perkemahan Bukit Trijaya di Mandirancan, Kuningan. Lokasinya masih alami, asri, dan banyak spot asyik untuk berfoto dengan latar alam yang hijau.

8. Tenjo Laut

Di tempat wisata Tenjo Laut di Kuningan ini kamu bisa menikmati pemandangan alam dari puncak bukit. Di sini kamu bisa menikmati lanskap Kuningan yang berkontur perbukitan berwarna hijau. Kamu juga bisa menikmati pemandangan di sisi selatan Gunung Ciremai.

9. Curug Landung

Curug Landung sangat eksotis. Air terjun cukup tinggi. Kamu bisa menikmati nuansa alam yang asri, serta bermain air yang segar dan jernih. Jangan lupa berfoto di Curug Landung ini.

10. Bukit Panembongan

Bukit Panembongan mirip dengan Kalibiru di Yogyakarta. Tempat wisata di Kuningan ini menawarkan udara segar dengan panorama alam yang keren. Lokasinya berada di Desa Tembong, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan.

Berita wisata dan travel terkait

Lihat juga berita travel lainnya

Tidak Perlu ke Luar Kota, Ini 12 Tempat Wisata di Jakarta

Saipan, Si Cantik dari Samudera Pasifik

Cerita dari Bromo, Antara Keindahan dan Persahabatan

Banjir Bandang Terjang Puncak, Agro Wisata Gunung Mas Tutup Sementara

Menelusuri Jalan Panjang Secangkir Kopi Malabar

Jelajahi Serunya Liburan Keluarga di Destinasi Wisata Ramah Anak: Petualangan yang Tak Terlupakan

Tegas! Tolak Tarif TN Komodo Rp 3,85 Juta, Pelaku Wisata Setop Layani Turis

Petualangan Menawan di Wisata Jatinangor

Komentar

No results found.

Tulis komentar

Math, for example, 45-12 = 33

Berita trending

Tips wisata dan travel