Tripcle / News / Detail Tripcle

Sobat Pendaki, Ciremai Kini Buka Lebih Pagi

https://travel.detik.com/travel-news/d-5350212/sobat-pendaki-ciremai-kini-buka-lebih-pagi
Sobat Pendaki, Ciremai Kini Buka Lebih Pagi
Gunung Ciremai (Bima Bagaskara/detikTravel)

Kuningan - Balai Taman Nasional Gunung Ciremai kembali mengeluarkan pengumuman untuk wisatawan. Kalau kemarin jalur pendakian ditutup, sekarang soal jam operasional.

Dilihat dari akun Instagram Taman Nasional Gunung Ciremai, wisata alam Gunung Ciremai akan buka lebih pagi, yaitu pukul 07.00-18.00 WIB. Sebelumnya, TN Gunung Ciremai buka mulai pukul 08.00-18.00 WIB. Jam operasional yang ini berlaku mulai dari 26 Januari sampai 8 Februari 2021.

Tak hanya memberitahu perubahan jam operasional. TN Gunung Ciremai juga menyampaikan bahwa aktivitas kemah dan pendakian masih ditutup sampai pemberitahuan selanjutnya.

Sementara untuk aktivitas wisata alam gunung Ciremai wilayah Majalengka masih dibuka untuk kemah, pendakian Apuy, dan jasa makan-minum.

Untuk kapasitas wisata, TN Gunung Ciremai hanya menerima 30 persen dari jumlah keseluruhan wisatawan. Hal ini tertulis dalam surat edaran Bupati Kuningan yang diunggah oleh akun TN Gunung Ciremai.

Sebelumnya, surat Bupati Kuningan sudah turun untuk tanggal 19-25 Januari. Dalam surat tersebut dituliskan bahwa wisatawan dari luar Kuningan wajib menunjukkan surat keterangan hasil negatif uji rapid test antigen atau PCR yang berlaku selama 14 hari sejak diterbitkan. Kebijakan ini rupanya terus diperpanjang hingga Februari nanti.

Untuk para pendaki yang terlanjut melakukan booking online akan dihubungi oleh pihak BTNGC untuk dialihkan mendaki melalui jalur Apuy di Kabupaten Majalengka.

Bagi yang ingin mendaki Gunung Ciremai, bisa menghubungi layanan chatgunung Ciremai +62 813-1350-4355 setiap hari kerja pukul 08.00 sampai 16.00 WIB.

Berita wisata dan travel terkait

Lihat juga berita travel lainnya

10 Tempat Wisata di Kuningan yang Lagi Hits, tapi Jarang yang Tahu

Mendaki Ciremai via Linggarjati, Simak 10 Hal Penting ini!

Di Kampung Ini, Jumlah Domba Lebih Banyak dari Manusia

Kemping Asyik di Kaki Gunung Ciremai

8 Rekomendasi Cooking Class Seru di Jakarta

Aneka Gunung Indonesia yang Katanya Angker

Foodies, Ini Restoran India di Jakarta yang Enak

23 Destinasi Wisata di Malang yang Instagramable

Komentar

No results found.

Tulis komentar

Math, for example, 45-12 = 33

Berita trending

Tips wisata dan travel