Tripcle / News / Detail Tripcle

Makam Kaisar Pertama Roma Akhirnya Dibuka Setelah 15 Tahun Restorasi

https://travel.detik.com/travel-news/d-5340421/makam-kaisar-pertama-roma-akhirnya-dibuka-setelah-15-tahun-restorasi
Makam Kaisar Pertama Roma Akhirnya Dibuka Setelah 15 Tahun Restorasi
Makam kaisar pertama Roma akan dibuka untuk umum Foto: (dok mausoleodiaugusto.it)

Jakarta - Usaha para arkeolog untuk menghadirkan kembali makam kaisar pertama Roma berbuah manis. Maret ini makam kuno akan dibuka untuk umum.

Setelah 20 abad dibangun, makam kaisar pertama Roma Kuno bisa dilihat oleh umum. Seperti yang diberitakan Lonely Planet, Selasa (19/1/2020) makam bernama Mausoleo Augusto butuh waktu bertahun-tahun untuk proses restorasi.

Mausoleo Augusto didedikasikan untuk Augustus, juga dikenal sebagai Oktavianus yang mengambil kendali kekuasaan di Roma dari Julius Caesar, kemudian secara efektif mengubah Republik Romawi menjadi Kekaisaran Romawi.

Augustus sendiri memerintahkan pembangunan bangunan itu lebih dari tiga puluh tahun sebelum kematiannya pada 14 M dan dimakamkan di sana bersama dengan anggota dinastinya, Julio Claudians.

Bentuk dari Mausoleo adalah makam melingkar besar, salah satu yang terbesar di kota Roma serta dunia kuno. Para arkeolog yakin bahwa dulunya bangunan itu ditutupi dengan marmer putih. Serta juga ada dekorasi yang kaya ketika pertama kali dibangun yaitu dengan patung perunggu Augustus di atasnya. puncaknya.

makam Mausoleo Augusto

Restorasi makam Mausoleo Augusto Foto: (dok mausoleodiaugusto.it)

Berbeda dengan situs kuno Roma yang lainnya seperti Colosseum dan Roman Forum, Mausoleo tidak terbuka untuk umum. Hal ini dikarenakan kondisi makam kaisar pertama Roma itu mengalami kerusakan parah.

Itulah kenapa restorasinya membutuhkan waktu yang cukup lama. Restorasi dimulai pada tahun 2008 dengan memakan dana lebih dari 20 juta Euro (Rp 340,7 miliar). Adapun pembaruan yang dilakukan tidak hanya untuk makam, namun juga alun-alunnya.

Bagian pertama dari proses tersebut termasuk penggalian arkeologi dan pekerjaan restorasi. Sedangkan tahap kedua difokuskan untuk membuat Mausoleo sesuai untuk wisatawan, yang berarti termasuk infrastruktur yang diperlukan serta panel dan indikasi yang informatif.

The Mausoleo of Augusto akan dibuka untuk umum pada 1 Maret 2021. Wisatawan bisa menikmati dan menjelajahi makam kaisar pertama Roma secara gratis hingga 21 April 2021. Pemesanan tiket harus dilakukan terlebih dahulu. Setelah itu, hanya penduduk Roma yang bisa masuk secara gratis.

makam Mausoleo Augusto

Foto tahun 1920-1940 makam Mausoleo Augusto Foto: (dok mausoleodiaugusto.it)

Berita wisata dan travel terkait

Lihat juga berita travel lainnya

10 Fakta Forbidden City yang Konsepnya Mau Ditiru untuk Wisata Bali

Arkeolog Temukan Struktur Kuno Misterius di Dekat Candi Pawon

Wisata Religi Banjarnegara: Masjid Kuno Jami At Taqwa

Bukti Yunani Kuno Canggih Banget

Tahu Nggak? Tanjung Selor Ada Taman Makam Pahlawan

Setelah 160 Tahun, Patung Kepala Kuda yang Dijarah Kembali ke Museum China

Keajaiban Tana Toraja, Makam Vertikal di Atas Tebing

10 Fakta Alhambra, Jejak Kerajaan Muslim di Spanyol

Komentar

No results found.

Tulis komentar

Math, for example, 45-12 = 33

Berita trending

Tips wisata dan travel